Interfood 2013


kyaaa… tentang food lagi!

#latepost banget sih… tapi yang penting nge-blog yaa…🙂

30 Agustus 2013

Interfood merupakan International Exhibition on Food & Beverage  Products, Technology, Ingredients, Additives, Raw Materials, Services, Equipment, Supplies. nah! komplit banget kan… buat yang tertarik maupun yang terlibat dengan food and beverage, wajib banget untuk menghadiri pameran yang diadakan setiap tahun ini.  

Beradasarkan info dari milis NCC (Natural Cooking Club), saya akhirnya reservasi melalui situs resminya Interfood 2013. Masuk pameran Interfood bisa gratis dengan reservasi online melalui situs tersebut. Kalau ingin reservasi langsung di tempat juga bisa kok. tapi bayar Rp50.000,00.. 

Image

Interfood yang saya hadiri ini berlokasi di JI Expo Kemayoran Jakarta. hadir ke pameran tersebut sangat niat untuk belajar, cari ide, icip-icip gratis, dan ambilin sample😀 target utamanya mendapatkan pemanis alternatif untuk kue. Alhamdulillah niat berjalan lurus (hasrat belanja macem-macem sempat muncul ke permukaan.. alhamdulillah di rem dengan ga bisa gesek ataupun ketidaktersediaannya atm ma***i) dan target utama tercapai. 

datang lapar, pulang kenyang dengan berbagai icip makanan dan minuman. tidak hanya kenyang perut, mata dimanjakan dengan berbagai macam kue cantik, ‘atraksi’ mesin-mesin pengolah makanan  dan minuman, dan berbagai macam demo masak yang berada di berbagai booth. selain itu, otak terisi dengan ilmu baru terkait industri makanan dan minuman. mulai dari bahan-bahan mentah, mesinnya, packaging.. komplit! huaaaaa…. makin cinta sama dunia makanan……… >.< 

Image

Ada produk pelengkap cake dan cokelat yang baru saya ketahui. produk itu sejenis plastik yang bisa dimakan untuk hiasan cake maupun cokelat (gambar di sebelah kanan). oleh penjaga booth, saya dijelaskan secara detail tentang produk tersebut. mulai dari kegunaan sampai tips cara penggunaannya. produknya buatku menarik. buatan lokal dan sudah bersertifikat halal mui. Pilihan gambarnya sangat beragam. mulai dari wayang, batik, garis-garis, bunga, sampai gambar abstrak (bisa juga pesan untuk nama sendiri). karena banyaknya pilihan, mata langsung “tring” dan saya sangat tertarik untuk membeli. tapi tapi tapi……………… uangnya ga cukup dan ga bisa gesek man***i….

kasian….. :( 

Image

tidak membeli hiasan cake, uang Rp100.000,00 yang ada di dompet saya belanjakan paketan cokelat. paket cokelat yang saya beli seharga Rp60.000,00 terdiri dari celemek, chocolate compound 1kg, minuman cokelat instant, cocoa powder, dan selai cokelat. ga nyesel belanja paketan ini. semua cokelatnya enak……🙂

hmm… lumayan juga nih capek. 3 setengah jam full keliling. yang awalnya ga bawa apa-apa, pulang jadi bawa macem-macem. banyak brosur, kartu nama, cokelat, biskuit, nougat, daaaaaaannnn……. sample stevia + honey powder! yuhuuuu…. seneng banget bisa dapet sample pemanis yang oke🙂

semoga ke depannya begawan bisa pake honey powder. cocok sama produsennya🙂 banyak ngobrol sama orang marketingnya. mereka juga sedang mengembangkan stevia. Insya Allah kerja sama ke depan bisa lancar yaa… aamiin….. :’)

sudah capai, kenyang, banyak info, banyak ilmu.. Alhamdulillah bisa ada kesempatan ke Interfood. tahun depan harus balik lagi!🙂 yang ketinggalan dengan pameran Interfood 2013, tahun depan jangan ketinggalan lagi ya…

pameran berikutnya dalam waktu dekat yang wajib dihadiri adalah INDHEX (Indonesia halal expo) 2013  di JI Expo Kemayoran Jakarta 30 Oktober – 2 November 2013. berbagai produk halal mulai dari produk makanan, minuman, kosmetika, farmasi, hingga keuangan dan perbankan ada di pameran tersebut. info selengkapnya bisa klik link Indonesia Halal Expo 2013.

Categories: all about FOOD | Tags: , , , , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: