Puding Roti Pisang Kayu Manis


Biasanya.. kalo buat puding roti cuma roti tawar dan sedikit santan plus daun pandan dicampur jadi satu plus topping coklat. Proses masaknya, kukus! Sesederhana itu kalo buat cemilan iseng. Sekarang gara-gara nonton chef’s table dan semua bahan yg disebutin ada semua, jadilah eksekusi resep. Kebetulan juga bahan utama roti dan pisang memang harus segera diolah karena kondisinya sudah memprihatinkan. Roti udah dari lusa masih aja nyisa 4 lembar dan dua pisang tanduk yg sangat sangat kematengan nyaris mau dibuang :p

image

RESEP PUDING ROTI PISANG KAYU MANIS

Bahan
4 lembar roti tawar ukuran sedang (potong kotak-kotak ukuran sedang)
1 buah pisang tanduk ukuran besar (belah memanjang jadi dua bagian, iris tipis sampai habis)
1 sdt kayu manis bubuk
2 sachet susu dancow
200 ml air (melarutkan susu)
3 sdm gula pasir
1 buah star anis ukuran sedang
1 buah telur, kocok dengan sendok/garpu
40 gr kismis
20 gr  keju parut

Cara Membuat
1. Larutkan susu ke air,  tambahkan gula pasir, kayu manis bubuk, star anis, dan sedikit garam. Masak hingga muncul gelembung pertama. Jangan sampai mendidih. Setelah itu angkat dari kompor, buang star anis.
2. Masukkan kocokan telur ke cairan susu yg sudah hangat. Aduk sampai rata. Tambahkan kismis 30 gr, potongan roti dan irisan pisang.
3. Taruh adonan di loyang yg sudah dilapisi margarin. Taburi dengan keju dan sisa (10 gr) kismis.
4. Panggang di oven dengan suhu 180 derajat celsius selama 20 menit.
5. Sajikan selagi hangat atau dingin ditambah dengan ice cream vanilla

Puding roti ini termasuk mudah dibuat dan dapat disesuaikan sesuai selera.

Selamat mencoba😉
Happy Cooking!

Categories: all about FOOD | Tags: , , , , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: