Singkong Galau


Kocak banget sih~~
Niat awalnya bikin getuk loh! karena singkongnya terlalu keras (setelah dikukus) untuk dijadiin getuk akhirnya saya harus muter otak gimana caranya nih adonan abis, hasilnya layak disajikan, dan layak dimakan tentunya😀

Saya ulek singkong kukus dicampur dengan kelapa kukus. Ngulek sambil tetep mikir. Diapain ya nih adonan😥

Ide datang perlahan…

IDE I
Saat ngulek liat adonan gepeng, tring! Ah.. digoreng bisa nih..
Nanti ditaburin serundeng (kebetulan ada stok serundeng yang untuk ketan). Namun ternyataaaaaa…. dong dong! Tuh adonan singkong digoreng kan jadi kering, nah serundengnya jg kering. Jadi…. ga nempel! walaupun rasanya enak, ga bisa disajikan cantik😦

IDE 2
Taburan asin yg bisa dipake untuk gorengan kering, KEJU!!
yihaa~~~ abis goreng, ditabur keju, disantap hangat, ENAAAAKK~♥

Mentah dan saat digoreng persis cireng. Eh tampilan matengnya malah kayak pisang goreng keju😀😀

image

IDE 3
Saya masih sangat penasaran dengan si serundeng. Walaupun ide ini datengnya telat banget yg penting bisa “Tring!”😛 Adonannya diisi dengan serundeng, bentuk bulat pipih biar ga kayak combro *tapi kayak misro.. huaahaa!*
Hasilnyaaa…
Taraaa
PALING ENAAAAAKKK~~~♥

image

Begitulah kegalauan saya hari ini menghadapi adonan singkong.. cuma mau bilang, bahan terbaik itu akan menghasilkan makanan terenak. Kreatifitas ga boleh mati!
Happy cooking ^^

Categories: all about FOOD | Tags: , , , , , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: