Kain Kebaya Tanah Abang dan Souvenir Cipinang


Saya cukup excited ikut terlibat nyiapin pernikahan si mas (maklum.. hajatan pertama😉 ). Setelah beberapa pekan yg lalu jadi ‘sekretaris’ persiapan seragam keluarga besar, beberapa hari yang lalu (sabtu 8 November 2014) saya ikutan belanja seragam keluarga dan teman SMA-nya si mas di tanah abang plus pesen souvenir di cipinang (Alfiandra souvenir). Kalau beberapa waktu lalu perginya komplit berlima, kali ini perginya cuma saya, ummi, dan si mas.

Bahan kebaya yg mau dibeli lumayan banyak. Biar efisien waktu dan uang, dari rumah sudah mempersiapkan beberapa hal:

  1. List barang yang mau dibeli beserta perkiraan harga (sudah dapet contoh barang dan perkiraan harga dari mama calonnya si mas).
  2. Barang contoh.
  3. List nama dan ukuran bahan, biar bisa langsung di pack satu-satu.
  4. Sticker untuk nama di kain yg udah di pack.
  5. Alat tulis untuk corat coret list.
  6. Tas besar untuk bawa barang. Meminimalisir penggunaan plastik.

Selain mempersiapkan hal-hal tersebut, biar waktunya semakin efisien (jadi sempet ke cipinang sebelum jam 5 sore) kita harus sudah sampai di tanah abang jam 9 pagi. Kita bertiga belum pernah ada yang ngerasain parkir di dalam pasar tanah abang. Ternyata.. lumayan muter-muter ya cari parkiran kosong padahal masih jam 9 pagi….

Si mas cari parkiran, saya dan ummi beli baju manset. Alhamdulillah dapet dan sebelum pergi lebih jauh udah ketemu mas.

Ummi yang sudah beberapa kali ke tanah abang bingung nyari lantai yang khusus jual kain (posisi kita di Blok B). Kebetulan banget ketemu tetangga depan rumah yang punya toko di tanah abang dan dia tahu persis tanah abang. Berkat panduan dari tetangga, kita sampai di Blok A lantai B2. Wih……. mata langsung tring tring tring liat kain yang banyaaaakkkk banget!!

Belanja di tanah abang memang harus jeli dan waspada. Kita sempat mampir di salah satu toko. Kita menunjukkan contoh barang, dan di toko itu ga ada barangnya. Si penjual ini meminta tolong orang untuk mencarikan barang yang kita inginkan. Lucunya, nih orang yang dimintain tolong ngelarang ummi untuk ikutin dia. Ummi penasaran dan akhirnya kita bertiga-an ngikutin dia. Setelah dia mampir ke toko lain dan si toko itu bilang ga ada, ummi ambil barang contoh punya kita dan ninggalin dia. Ummi bilang ke saya, “ummi tahu, dia calo tuh mba..”. Saya… hanya bisa bilang, “ooo….”

Setelah jalan agak ke tengah, ummi dan saya sama-sama tertarik dengan  salah satu toko, Rama Shinta. Lokasi di tengah, persis depan lift dan lagi rame. Pasti bikin orang pengen mampir.

Alhamdulillah kita dapet penjelasan yang sangat rinci dari pemiliknya langsung. Mulai dari jenis bahan yang oke, warna yang cocok, sampai ukuran yang pas. Lumayan susah nyari barang sesuai dengan contoh yang kita bawa. Brokat salju warna ungu gelap. Tidak ada yang sama persis dengan contoh yang kita bawa. Berkat penjelasan pemilik toko, akhirnya kita milih yang mirip contoh. Beberapa kali ganti barang karena stock mereka terbatas. Saya kasih liat print out list nama dan ukuran ke pemilik toko dan pemilik toko terkaget-kaget. “Kamu yang ngetik ini? Wah.. sekali-kalinya saya liat ketikan ini. Rapih. Biasanya orang-orang tulisan tangan” . Cihuy lah pak.. kita memang me-list rapih semua kebutuhan untuk hari-H nanti😉

Setelah ngubek-ngubek toko akhirnya kita menemukan barang yang cocok dengan harga fantastis. DEAL. Brokat salju ungu seharga 60rb (harga satuannya di atas 100rb) dan furing seharga 17.500..

Selagi bahan brokat ungu yang kita inginkan diambil di gudang, kita pilih-pilih bahan untuk temen SMA-nya si mas. Pilihan kita bertiga sama. Brokat hijau-biru dan furing biru muda

image

Nawar kali ini agak sulit karena dari kualitas memang di atas yg ungu. Ummi nawarnya samain harga yg ungu. Wiiih……….. tapi akhirnya bisa loh dapet harga sama seperti yang ungu..😀 Padahal brokat ijo ini waktu ditawarin ke orang lain harganya di atas 150rb. Rejeki anak sholeh nih ya berhasil nawar lebih dari 50% ^^

Selesai urusan kebaya kita cari toko kain polos untuk jilbab. Alhamdulillah banget ga jauh dari toko rama shinta langsung ketemu toko kainnya. Jadi ga usah repot-repot nyari.. urusan seragam perempuan beres. Cari dasi untuk temennya mas di dua lantai di atas dari posisi kita beli kain langsung ketemu. So… sebelum jam 1 siang semua urusan di tanah abang beres.

Sebelum ke cipinang kita mampir ke thamrin city untuk sholat dan makan plus janjian ketemuan sama calonnya si mas. Jam 3 sore kita berangkat ke cipinang. Hmm.. sempet bingung rute dari tanah abang ke cipinang. Berkat google map akhirnya kita malah nemu fly over yg langsung nembus ke kota casablanca. Intinya sih nembus-nembus belakangnya LP Cipinang (Jl. Cipinang Jaya)..

Sampai cipinang, gudang plus gallery-nya Alfiandra Souvenir,  jam 4. Lumayan rame. Rekomendasi parkir mobil: kelurahan (persis sebelum alfiandra belok kiri). Bangunan dari depan terlihat kecil. Begitu masuk ke dalem……. luas dan penuh dengan tumpukan souvenir. Menuju gallery, kita akan lewatin gudang dengan tumpukan berbagai macam souvenir. hm.. maklum lah.. alfiandra ini nge-hits banget untuk urusan souvenir.

Alfiandra Souvenir
Jl. Cipinang Pulo RT 15/11 No 11 (Belakang LP Cipinang)
Cipinang Besar Utama
Telp 021 98880301

Souvenir berbagai macam rupa dan harga tersedia di sini. Mau yang bros murah, aneka kipas, tempat tusuk gigi, asbak, gelas berbagai macam bentuk dan warna, taplak, sampai mukena juga ada! tinggal sesuaikan budget aja. kalo sesuai-in keinginan nanti repot :p

 

Status saya ke sini hanya sebagai saudara si calon penganten. Calon penganten udah punya keputusan mau souvenir apa. Saya dan ummi hanya liat-liat barang, merhatiin beberapa calon penganten yang lagi pilih-pilih barang (ada yang mendadak mesen tapi maunya aneh-aneh, ada yang galau pilih barang karena nyebar 1000 undangan. heheheee… pengen tahu banget pit… :p ), numpang sholat ashar (tersedia musholla yang memadai di lantai 2), dan makan kue gratisan dari bu haji pemilik alfiandra..

Akhirnya urusan si calon penganten selesai. Calon penganten tenang urusan souvenir sudah 50% , saya dan ummi senang makan kue😀😀😀

Semoga bermanfaat..

Categories: Ulalaaa | Tags: , , , , , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: