Fruity Jell


Cukup menyenangkan mengolah jelly yg memiliki aneka rasa dan warna dari salah satu merk jelly yang cukup nge-hits di Indonesia, Nutri Jell. Jelly kesukaan keluarga ini biasa saya otak atik. Mulai dari menambahkan potongan buah, diserut untuk dijadikan campuran minuman, atau dibuat jelly lapis. Saya paling sering menambahkan potongan buah ke dalam jelly. Seperti dua gambar di bawah ini..

 

1. Red Velvet Fruity Jell

image

Saya sangat suka tampilan jelly yang beraneka warna dan memiliki rasa yang segar. Mangga, bengkoang, strawberry, jelly rasa melon, dan biji selasih menjadi pilihan campuran saat ini. Rame sih.. tapi seperti ada yang kurang. Kok biasa ya😀

Ide yang terasa banget “tring”-nya itu memang selalu datang di saat tak terduga. Tiba-tiba ingat masih punya pasta red velvet, agar-agar warna merah, dan susu kental manis. Klop. Kita buas lapisan tipis berupa red velvet pudding.

Baru pertama buat pudding dengan campuran pasta red velvet. ternyata wangi banget dan enak🙂 Pasti bisa nih buat red velvet pudding dengan fla. Tapi… karena dari awal ga ada rencana buat fla, jelly dan pudding sudah terlanjur dibuat manis. Next time ya red velvet pudding with vanilla sauce (ngebayanginnya udah bikin slllrrruupp…. >.< )

Bagaimana hasil perpaduan jelly dengan potongan aneka buah dan red velvet pudding? Seriously.. enak! Perpaduannya enak untuk dilihat, aromanya wangi, terasa beberapa tekstur saat di mulut, dan beberapa rasa yang nyatu-nya pas!

 

2. Rambutan Jell 

image

Pohon rambutan di rumah lagi berbuah banyak. Rambutan sebagai campuran di jelly sebenarnya sudah pernah di musim rambutan sebelum-sebelumya. yaa… karena nge-blog-nya baru, jadi baru di posting😉 Buah tropis yang kehadirannya hanya di waktu tertentu ini menambah kesegaran jelly. Teksturnya pas untuk dikunyah bersamaan dengan jelly. Warnanya juga cantik di dalam jelly bertemankan si biji selasih🙂 Tidak semua jenis rambutan bisa dijadikan campuran jelly loh yaa.. hanya rambutan nge-lotok  sempurna (buah mudah dilepas dari bijinya) yang bisa dijadikan campuran jelly. Kebayang dong ya kalo rambutannya ga nge-lotok tapi dijadiin campuran jelly. Rambutannya jadi hancur karena sulit melepas dari kulitnya.

 

Selama ini saya hanya memadukan buah-buah yang ‘aman’. belum pernah mencoba buah yang ‘ekstrem’ (durian, sawo, kedondong, alpukat, dan lainnya) untuk dijadikan campuran jelly atau pudding. Pada prinsipnya, buah yang memiliki tekstur yang cukup kokoh bisa dijadikan campuran jelly yang sudah memiliki rasa dengan dipotong kecil-kecil atau dipotong sesuai selera. Buah yang lunak bisa dirubah menjadi pure terlebih dahulu lalu dijadikan campuran jelly yang plain (tanpa rasa). Kalo bicara buah dan jelly tak ada habisnya. Selamat berkreasi. Happy cooking ^^

 

Categories: all about FOOD | Tags: , , , , , , , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: