Dapur Darurat!


image

Kesekian kalinya ‘dituntut’ kreatif di dapur. Hari ini pulang malam ternyata ummi lagi kurang enak badan dan di dapur cuma ada sisa lauk tadi pagi, tempe teri balado. Umi belum makan padahal lagi lemes banget dan Abi juga belum makan padahal harus minum obat. Umi ga mau makan. Katanya enek.Abi minta dibuatin telor ceplok sama sambel terong.

Kok ya ga tega yaaa liat abi cuma makan sama telor, tempe teri balado, dan sambel terong… hehehee… abi makannya juga keliatan kurang lahap. Sebenernya ada lele tinggal goreng, abi ga mau lele. Alhamdulillah ada tekwan dari mamahnya mba cindy (kakak ipar). Tapi… si tekwan blm ada kuahnya. Bumbu kuahnya apa aja juga masih belum tahu. Kalo diperhatiin dari tekwannya bu metty (tetangga yg jualan tekwan), yang pasti bikin enak kuah tekwan itu bawang bombay dan udang. Lah.. di rumah ga selalu sedia bawang bombay dan udang.

Berbekal keyakinan dari si abi yg pengen makan anget-anget dan umi yang harus makan tapi ga mau makan nasi, dengan kekuatan bulan *Lol* jadilah SOP BAKSO IKAN!

Tumis bawang merah dan bawang putih. Tumisan bawang dimasukkan ke didihan air berkaldu ayam (coba tuh.. masa tekwan yang base nya ikan, kuah kaldunya ayam -.-‘ ). Tambah garam, gula, lada putih, cemplungin si tekwan, cemplungin jamur kuping (alhamdulillah ada jamur kuping. Jadi ga polos-polos amat lah), dan terakhir masukin irisan daun bawang seledri. Rasanyaaaa.. ya sop!😀😀

Umi makan dengan kuah yang polos sedangkan abi… si kuah ditambah bawang goreng, KECAP, dan saos sambel! Hihiii… ini sih judulnya tekwan jawa banget.. >.<

kebahagiaan anak perempuan itu sederhana ^^ liat umi abi makan masakan anaknya dengan lahap sampai nambah!  Yeay~ umi yang ga mau makan jadi mau makan, abi yang sebelumnya makan ga lahap jadi lahap.

Categories: Ulalaaa | 3 Comments

Post navigation

3 thoughts on “Dapur Darurat!

  1. eciyehh pipiitt. udah siap bgt kynya buat jadi bini org. #eh *tutupmulut*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: