Nama Saya PALUPI


image

Niat banget pengen share makna nama palupi karena hari ini ada bapak-bapak yang mengira kalau saya orang PAPUA! segitu anehnya ya nama palupi???? Tampang saya ‘timur’??? Hikshiks.. T_T

Sebenernya ini kesekian kalinya ada orang yang mengira saya orang indonesia timur (sulawesi, nusa tenggara) karena nama PALUPI. Tapi baru kali ini ada orang yang nebak, kalo saya orang papua…

Nama PALUPI berasal dari bahasa sansakerta yang bermakna TELADAN. Sebenarnya nama palupi itu JAWA banget loh… >.< bahkan ada salah satu tokoh pewayangan yang bernama palupi.

Bagi orang tua yang memberi nama anaknya palupi pasti ngerti deh kalo makna dari palupi tuh emang dalem.. heheee… Kalo bahasa arab ada uswah, bahasa jawa ada palupi.

Nama palupi memang sangat potensial untuk dijadikan bahan ledekan. Palu, pelupa..   bagi anak yang memiliki nama palupi memang harus tahu arti namanya agar bangga dengan nama (do'a) yang sudah diberikan orang tua.

Di setiap nama pasti terselip do'a dan harapan orang tua terhadap anaknya. So.. berhati-hatilah saat bercanda untuk ledek-ledekan nama.

Categories: My Life | Tags: , , , , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

