Gedung dan Catering #PalupiBary


20 Maret 2015
Malam-malam saya lihat berbagai review catering. Al****t dan k*** langsung saya coret dari list karena udah pasti over budget :p saya lihat review Ri*** , **la, dan Mitra Wangi. Untuk Ri*** sebenernya beberapa tetangga ada yg sudah pernah pakai. Dari lubuk hati yang paling dalam agak was-was karena terlalu murah. Lihat review **la Catering dari dua blog yg berbeda kok ngeri.. dua blog itu bilang rasa masakannya ga enak. Aaooo… kita buktikan besok ya!

Dari tampilan brosur dan paket yang ditawarkan Mitra Wangi lumayan menarik hati. Lihat review ternyata mayoritas bilang, enak!  Walaupun sudah jam 10 malam lewat, saya tetap email ke mitra wangi untuk minta price list. Berharap besok pagi dibalas.. ^^

21 Maret 2015

Jam 07.20 pihak Mitra Wangi catering (mba tina) membalas email saya yang semalam. Wow! Lumayan fast respon🙂 harganya alhamdulillah masih dalam budget. So.. saya langsung janjian untuk ketemuan siang ini dengan mba tina. Setelah mendapat kepastian gedung, kita akan mampir ke Mitra Wangi.

Jam 10 pagi saya (sama orang tua doang.. si masnya ga ikut..) sudah sampai di Gedung Candracha. Wedding hari ini temanya melayu dan vendor yang menangani keseluruhannya adalah **la Catering.. Overall agak gimanaaa gitu. Karpet lusuh, pelaminan ga full (tulisan iklan si gedung di sisi kanan kiri panggung pelaminan keliatan), di ubin keliatan banget tulisan gedung kopassus… lagi-lagi ya.. risiko saat kita mengambil vendor murah ya ga bisa semaunya kita. Kalo mau bagus ya harus keluar uang lebih.

Keliling gedung ga ketemu sama bapak pegawai gedungnya. Malah ketemu sama mba marketing dari **la catering. Mba marketing menjelaskannya cukup lengkap, tapi kalo dari perform jujur kurang rapih. Seharusnya marketing dan merangkap sebagai penanggung jawab acara di hari H setidaknya pakaian diperhatikan agar lebih rapih..

Setelah mendapat penjelasan yang sangat lengkap, kita diajak test food. dan ternyata.. benar rasanya kurang enak (ga enaknya hampir 11 – 12 sama makanannya hotel ****ta depok). Rasa mayoritas cenderung manis. Puddingnya menurutku agak tawar (Enakan pudding buatan saya😀 ). Kalo kata umi, soto banjarnya kebanyakan kunyit. Dari keseluruhan yang kita coba, paling mengerikan adalah nasi goreng! Kita bisa menebak kalo sosis dan bakso yang digunakan kurang bagus. Tekstur bakso agak keras dan yang parah sih sosisnya. Warna merah si sosisnya luntur ke nasi! Pewarna merah sosisnya menyeramkan.. *apa kata sodara-sodara yang concern banget sama makanan >.< *

Urusan dengan **la Catering selesai, kita ketemu dengan bapak pegawai gedung (pak kawit). Cek ricek tanggal ternyata sabtu yang kosong di bulan agustus tersisa tanggal 22. Langsung DP khawatir terpakai sama orang lain. Alhamdulillah masih berjodoh. Kemudahan pertama urusan gedung selesai. Bismillah.. saya akan menikah 22 Agustus 2015 #speachless #degdegan

nentuin tanggal gitu doang pit? iyaaa.. :’)

ga ada pertimbangan hari baik, jadwal ‘bulanan’ saya, rapat dua keluarga, dan lain sebagainya. pokoknya sekosongnya gedung aja. jadinya… beberapa waktu kemudian kita baru sadar kalau tanggal segitu jadwal sibuknya penerimaan mahasiswa baru. adik saya dan adiknya mas bary calon mahasiswa baru. so, keluarga kita disibukkan oleh adik kita yang baru mau kuliah dan pernikahan kita.

Setelah dari edung chandraca, saya mampir ke Mitra Wangi Catering..

Masuk gerbangnya Mitra Wangi kita udah merasakan aroma profesionalisme #gayaaa . Suasana luarnya mirip a*****t nah pas masuk kantornya mirip sanggar **za (hayoloh..) . Karena dari awal email dan janjian ketemuannya sama mba tina, di kantor Mitra Wangi ya ketemunya sama mba Tina. Aaaa… seneng banget ketemu mba tina!! Mba tina yang cantik ini ramah banget dan yang buat aku makin suka, mba tina dan kita sehati! Alhamdulillah~

Mba tina adalah putrinya bu tiny pemilik mitra wangi. Alhamdulillah so far selama kita ngobrol, mba tina bisa memahami banget apa maunya kita. Kita detail banget keinginannya :p *efek si februari masih terasa* mulai dari peralatan yg bersih, dekor yang rapih dan bersih, minuman non soft drink, memastikan makanan ada dari awal sampai akhir acara, piring kotor cepet diangkut, riasan jilbab yang syar’i, baju pengantin tanpa ekor, baju jawa tapi ga pake paes lah, daaaaaan lain lain!

Semakin lama ngobrol sama mba tina, semakin bertambah keyakinan kita untuk pakai vendor Mitra Wangi Catering. alasan kita akhirnya milih Mitra Wangi:

1. Hasil review orang2 bilang kalo mitra wangi masakannya enak

2. Semua peralatan (mulai dari peralatan catering sampai pakaian) milik mitra wangi. Sangat minim charge!

3. Sangat percaya ke-higienis-an makanannya karena saat kita tanya prosedur penambahan makanan sendiri (misalnya tekwan bawa sendiri), mba tina bilang kita harus bawa sample ke mereka utk test lab. Kalo lolos test lab, makanan boleh dibawa. Dan yang ga kalah penting, ga ada charge utk penambahan gubuk kosong plus peralatan2nya!! Wew!

4. Sangat mengakomodir rias jilbab syar’i. Jilbab bisa dari mitra wangi tanpa tambahan charge.

5. Baju pengantin yang mau dimodifikasi sesuai keinginan tidak ada tambahan biaya (bahkan untuk penambahan payet). Penambahan biaya hanya saat pembuatan baju baru dan pemakaian perdana (sepasang lebih kurang tambah 5juta).

6. Mba tina memastikan pelaminan full panggung dari ujung sampai ujung, belakang ditutup kelambu, tulisan yang ada dilantai di tutup, dan overall akan rapih bersih (keinginan aku banget)

7. Boleh pesan catering min.100 porsi untuk acara lamaran di rumah.

8. Boleh pakai fotografer dari mitra wangi saat lamaran GRATIS. Hanya kasih ongkos transport ke fotografer.

9. Harga paket sudah termasuk penambahan tenda di samping gedung plus 4 fan.

10. Kambing guling fresh ‘dikerjain’ di tempat dan keluarga bisa ambil tulangnya.

11. Ice carvingnya boleh diganti full fresh flowers. Es dialokasiin ke tempat buah, jadi semua buah bisa dalam kondisi dingin terus.

12. Paketnya include konsumsi akad nikah (coffee break; kopi teh snack dua macem dan soto ayam; nasi soun telor perkedel dll).

13. Terlihat sangat berpengalaman karena saran-saran yang dia kasih memang base on pengalaman. Misal, setelah akad ga ada ramah tamah karena kalau satu diijinkan foto maka semuanya minta foto, coffe break dikeluarkan sebelum akad utk sarapan keluarga, kalo mau bawa snack sendiri jangan di box satu-satu karena mubadzir mayoritas snack box nyisa dan terbuang..

14. Harga paket sudah termasuk biaya gedung dan seluruh fasilitasnya.

15. Harga paket sudah termasuk WO. mulai DP hari ini sampai hari H nanti, semua urusan catering, dekor, akad, foto, gedung, akan di bawah tanggung jawab mba tina. PLONG!

15. Dari keseluruhan point di atas, masih masuk budget #pentingbanget😉

Alhamdulillah Allah yang Maha Baik sejauh ini memudahkan semuanya. Semoga ke depannya terus Allah mudahkan, ridhoi, dan berkahi.

Mba Tina, ” acara ini tidak hanya sekedar acara mba palupi, tapi ini juga acaranya saya. Saya akan semaksimal mungkin untuk kelancaran acara kita..” AllahuAkbar. Barokallah mba tina! Semoga Mitra Wangi makin sukses!! Aamiin ^^

Categories: Ulalaaa | Tags: , , | 6 Comments

Post navigation

6 thoughts on “Gedung dan Catering #PalupiBary

  1. Pingback: Review Mitra Wangi Catering #PalupiBary | Palupi Utami

  2. mba boleh minta kontak mitra wangi dan yg jait baju akad nikahnya ga?? kirim ke suci.rahmadhani31@gmail.com.. trims

  3. putri

    Hai, terima kasih atas reviewnya ya🙂
    kebetulan aku lagi cari2 review mengenai mitrawangi, karena berencana pake MW.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: