Seragam Bridesmaids #PalupiBary


Intinya.. seragam temannya pengantin perempuan🙂

Menarik nih seragamnya teman-teman saya. Banyak cerita dibalik munculnya seragam-seragam itu.. Budget yang sangat minimalis ditambah asas persahabatan dan kreatif (atau pelit? Hahhaaa) membuat seragam teman-teman di pernikahan saya ada tiga macam dan tanpa konsep :p yang penting pas teman-teman foto bareng saya cakep! Eaaaa…😀

1. Teman Kampus

DSC_5544
Setahun terakhir ini saya dan teman-teman satu peminatan (semuanya perempuan berjumlah 9 orang) sempat membahas baju seragam. Niatnya.. buat dipakai kalo salah satu dari kita ada yang menikah. So.. tidak memberatkan calon pengantin dan kita semua punya!

Ternyata… Alhamdulillah beberapa bulan setelah pembahasan seragam, salah satu diantara kita ada yang mengumumkan akan menikah. Dinar. Wah.. jadi makin semangat bahas seragamnya😉 sssttt… sebenernya kita ngarep dinar ngasih seragam :p kira-kira sekitar sebulan sebelum dinar menikah, dinar memberi kabar bahagia kalo dia akan menyumbang bahan untuk kita. Yeaaaay! Do’a anak sholehah terkabul!

Nah… saat membeli seragam, dinar minta tolong ditemani dan kebetulan saya mau cari bahan untuk lamaran saya. Akhirnya kita berdua pergi bareng ke tanah abang. Dan saat itu, yaaa… akhirnya dinar orang kedua (diantara ber 9) yang tahu kalo saya akan menikah🙂

Akhirnya terpikirkan untuk beli bahan patungan sama dinar. untuk warna, lebih menyesuaikan konsepnya dinar karena saya nantinya pakai beludru hitam emas yang pada dasarnya insyaAllah cocok sama warna apa aja.
image
9 bahan baju (brokat dan furing) warna peach muda dan jilbab bahan ceruti warna peach yang lebih gelap akhirnya kami pilih. Patungan! Hahahaa… cocoklah peminatan bisnis :p

2. Teman Pengajian

DSC_5528
Saya bergabung dengan salah satu kelompok pengajian yang mayoritas ibu-ibu. Total bersepuluh, hanya dua orang yang masih single (termasuk saya🙂 ) dan saya yang paling muda. Saat saya mengumumkan akan menikah, salah satu teman juga lagi proses ta’aruf. So… kelompok pengajian saya heboh! Dua gadis di kelompok ini InsyaAllah akan mengakhiri masa kesendiriannya tahun ini😉 teman saya bulan juni, saya bulan agustus.

Kebetulan kelompok pengajian kita belom pernah punya seragam. Nah.. berhubung dua gadis akan menikah di waktu yang berdekatan, kita semua sepakat untuk buat seragam. Seragam ini bisa dipakai saat saya dan teman saya menikah. Pembahasan seragamnya lumayan alot. Hahaaa… saya sih ga ambil pusing. Yang penting semuanya bisa seragaman aja udah alhamdulillah🙂 saya (plus salah satu teman) memberi jilbab untuk kelompok pengajian dan teman saya memberi bros. Seru lah! Konsep seragamnya kerja sama😀

Akhirnya.. dengan diskusi yang cukup sengit #lebay :p jadilah seragam kelompok pengajian gamis berwarna tosca bahan jersey ditambah jilbab biru muda bahan ceruti.
image

3. Teman SMP dan Aliyah

DSC_5511
Alhamdulillah akhirnyaaaaa saya beli kain sendiri untuk teman-teman kece ini!😀 Sempat bingung apakah warna kainnya mau dibedakan antara teman SMP dengan teman Aliyah. Dengan pertimbangan agar tidak semakin marak warna seragam yang muncul dan totalnya hanya 7 orang (4 teman SMP & 3 teman aliyah), akhirnya saya putuskan untuk menyamakan warna kain untuk teman SMP dan Aliyah saya. Saya memilihkan bahan silky warna gold dengan jilbab bahan ceruti warna kuning muda. Biar mereka bersinar😀

image

Categories: PalupiBary's Wedding | Tags: , , , , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

