Kunikmati Penantian Kehadiranmu nak! #AMS Trimester II


Kamis, 14 Januari 2016
Ke Dokter Gigi

Seharusnya sih ini ada di rangkaian AMS trimester 1. Tapi… berhubung kata pak dokter paling aman tindakannya di atas pekan ke 16, yo wes sekalian pas pekan ke 17 aja ke dokter giginya. Daripada cuma konsultasi doang ga bisa diapa-apain mending sekalian aja pas trimester 2..

Saya termasuk jarang banget ke dokter gigi karena males dan…………. agak takut.. heheheee..

Jaman SD keseringan ‘dateng’ ke dokter dewi (dokter gigi paling setia di klinik nurul fikri😉 ) jadi agak degdegan tiap datang ke dokter gigi. Biasanya saya selalu sama dokter dewi setiap ke dokter gigi karena beliau yang tahu banget riwayat penyakitnya dari jaman saya SD. Saya lebih nyaman dengan beliau. Tapi.. berhubung waktunya ga cocok ya.. sama dokter siapa aja gapapa deh!

Berita baiknya adalah ga ada gigi yang perlu ditambal. berita buruknya… gigi geraham kanan bawah ada gigi yang ga tumbuh sempurna. harus dicabut. gigi ga tumbuh ini bikin celah antar gigi. sisa makanan bisa masuk. kalau sisa makanan masuk dan lama dibiarkan, gusi bisa jadi bengkak. saran dokter selain itu sih pembersihan karang gigi (scaling). berhubung saya tahu scaling itu ga murah dan ga terlalu penting jadinya ya dibiarin aja. heheheee…

Insya Allah urusan gigi aman sampai nanti bayinya lahir.

 

Selasa, 19 Januari 2016
Kontrol dengan dr. Gintha

Khusus saat ini, kontrol rutin kehamilan sama dr. Gintha karena pekan ini dr. Achmad lagi keluar kota. So far dokter berjilbab ini asyik! Komunikasinya menyenangkan. Saya merasa lebih nyaman juga.. ya mungkin karena dokter perempuan🙂 kondisi kabay (panggilan khusus kita buat dede bayi) masya Allah lincah. Lagi di USG malah muter-muter. Tapi… saya kurang minum air putih euy. Ah.. padahal perasaan minumnya udah banyak. Ternyata asupan air tetap kurang😦 Ketuban termasuk kurang banyak. Kabay kurang leluasa buat berenang. jenis kelaminnya kabay udah bisa dilihat sama dr. Gintha loh….😉 ah.. apapun jenis kelaminmu nak, yang penting sehat ya! kiss dari kita buat kabay :*

 

Kamis, 22 Februari 2016
Cek Darah di Laboratorium Caya Depok

Awalnya mau cek darah di klinik dr. Achmad. kondisi yang sering hujan bikin saya malas pergi terlalu jauh. kebetulan dari teman pengajian ada yang ngasih info kalau cek lab di Caya depok (ruko dekat jl. Juanda dan pesona khayangan) murah. sekalian ke rumah mertua dan orang tua (you know lah kenapa kalo ke mertua pasti ke orang tua juga😀 ) kita mampir ke laboratorium. surprise karena harganya lumayan lebih murah dari lab di klinik.. hasilnya bisa diambil satu jam setelahnya.

Tempatnya sih enak bersih.. tapi setelah darah saya diambil, lengan saya bengkak dan lumayan pegal.. lumayan biru 2 hari. Hehheee

Hasil lab menunjukkan kalo hb saya berada di ambang bawah. Setelah saya compare dengan hasil lab sebelum nikah, ternyata memang masalahnya di hb jg. Selengkapnya akan kita konsultasikan dengan dr. Achmad ya..

 

Kamis, 25 Februari 2016
Kontrol dengan dr. Achmad

Hai nak.. setiap akan kontrol, perasaan bundamu campur aduk. Apalagi kali ini dengan kondisimu yg semakin besar. Di satu sisi excited krn kita akan ketemu lewat usg, di satu sisi ada kekhawatiran ttg kondisi kita berdua. Hmm.. Akhirnya kita ketemu dokter achmad lagi nak..🙂

Hasil lab terakhir, hb ku bertanda bintang yg menandakan kalau hb nya kurang. Di rumah sudah membayangkan akan nambah lagi nih vitamin penambah darah😦 ternyataaaaaaaa… sama sekali tidak! Dokter bilang anemia itu klo hb kurang dari 10. Hb ku 11,3. Memang termasuk ambang bawah tapi dokter nyuruh saya push hb lewat makanan! Ayo hb nya di push jadi di atas 12..

Dokter achmad buatku paling juara kalau urusan menenangkan. Buatku yg hamil pertama kali, dokter menenangkan itu bermanfaat banget. Ya.. aku benar-benar bisa tenang tanpa panik berlebihan tentang kondisi kehamilan. Bagaimana tidak tenang kalo dokternya bilang, ” semuanya ok nih.. tetap rajin ya olahraganya dan berjemur pagi. Pakai aja semua fasilitas yang ada di sini..” MasyaAllah.. kabay….. *.*

Enjoy your pregnancy😉

Categories: Assalamu'alaikum nak | Tags: , , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

