Pertama Kali ke Puskesmas


Gak cuma Rama doang yang pertama kali ke puskesmas, emaknya juga baru pertama kali nih😀

Kontrol dua bulannya Rama ga ke klinik dr. Achmad yang di kemang karena vaksin bcg stoknya lagi kosong. Tau dong lagi heboh-hebohnya vaksin palsu.. Bidan di klinik menyarankan ke puskesmas aja karena vaksinnya lebih terjamin dan gratis.

Sabtu 27 Agustus 2016
Pertama kali saya menginjakkan kaki ke puskesmas sukmajaya agak speechless… ya Allah, begini ya puskesmas. Ruame buanget dengan berbagai penyakit ada di sini! Mulai dari anak kecil sampai orang tua juga ada di sini!.

Sebenernya udah dikasih tau sama temennya suami kalo mau imunisasi di puskesmas harus cek dulu kapan imunisasinya. Puskesmas tidak melayani imunisasi setiap hari. Kita mah tetep aja dateng ke puskesmas dengan niat utama kali ini jalan-jalan. Klo pas jadwalnya ada imunisasi ya imunisasi….kalo ga ada jadwalnya ya pulang lagi. Hahahaaa!

Ternyataaaaaa
Bukan jadwalnya imunisasi.
Jadwal terpampang di depan pintu puskesmas. Imunisasi dijadwalkan selasa kamis.

Langsung pulang?
Ga..
Saya ngamatin orang-orang di puskesmas sekalian nunggu suami yang mampir ke toilet (dan saya juga jadi pusat perhatian karena keliatan ribet. Duduk di depan loket sambil nyusuin rama pake apron plus di samping saya tas besarnya rama. Ketara banget lah baru pertama kali ke puskesmas bawa anak pertama). Hari sabtu jadwalnya manula berobat. Jadi rame banget sama nenek kakek. Kalo diliat-liat sebenernya puskesmas ini komplit loh.. mulai dari poli anak sampai manula ada. Mulai dari poli gigi, gizi, sampai psikolog juga ada loh! (Baru tau..). Sayangnya… puskesmas ga bersih :'(  Kebetulan suami ada project di salah satu puskesmas daerah bandung. Puskesmasnya ini bisa dibilang puskesmas terbaik se jawa barat. Aku tanya ke suami gimana kondisi puskesmas sana. Jawabannya 11 12 sama puskesmas ini. Yaaa… begitulah. Ga kebayang gimana pelayanan kesehatan yg ada di plosok😥😥😥

Hm.. urusan ke kamar mandi tuntas. Aneh deh klo langsung pulang. Akhirnya mampir ke warung mie ayam depan puskesmas. Busui merindukan seporsi mie ayam plus baksoooo~ maafkan umi ya mas rama… umi lagi pengen banget mie ayam bakso :’)

Selasa 30 Agustus 2016

Hari ini Rama beneran imunisasi. Sampai di puskesmas sekitar jam setengah 10. Untuk ukuran datang ke puskesmas ini siang banget loh..

Dapet no. Urut 49

Di kartu tunggunya ada tulisan BIK 49

dengan sok taunya saya dan suami ke poli anak. Uiiiihh…. ruamee buangett!!! Lagi-lagi saya keliatan banget baru ke puskesmas. Ada dua ibu-ibu yang ngobrol dengan saya dan bilang,”baru pertama kali ke sini ya bu?” Heeee…. iyaaa…

Suami keluar dari ruang tunggu poli anak karena isinya ibu-ibu dan anak-anak doang. Terlalu crowded >.<

Nomer urutnya rama 49. Denger-denger di dalam baru no. 19……………… glek! masa iya nih cuma mau imunisasi nunggunya selama itu. Curiga. Nanya sama mba-mba yang bagian nimbang berat badan. Ternyataaa.. imunisasi itu ada ruangan khususnya. Fiuh! Alhamdulillah. Satu sisi bersyukur satu sisi ngebayangin luar biasa ya perjuangan nungguin dokter. Ibu-ibu yang ngobrol sama saya anaknya agak demam dan nomer urut mereka 30-an. Hiks.. saya rasanya ga sanggup klo harus nunggu selama itu😥

di bagian imunisasi ternyata sudah nomer 40. Alhamdulillah….

Akhirnya nama muhammad ramadhan achsyan dipanggil. Saya degdegan #loh luar biasanya si rama, dia nangisnya cuma sekejap. Aku yakin pasti sakit. Liat cara nusuknya bikin ngilu. Yaaa imunisasi bcg itu memang cara nyuntiknya bikin berbekas.

Urusan imunisasi beressss.. bayarnya? Cuma administrasi aja 2 ribu. 2 ribu???? Iya 2 ribu..🙂

Imunisasi berikutnya ke puskesmas aja ya rama🙂

Bulan depan lebih seminggu rama balik lagi ke puskesmas untuk imunisasi dpt. Kata bidan efek sampingnya demam. Hmmm… siapin mental yg lebih oke nih!

Categories: Ulalaaa | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: