Singkong Keju Cinta


26 September 2016

Setahun lebih sebulan 4 hari menikah belum pernah belanja (apalagi ngolah) singkong. Tapi… bukan berarti buta dengan urusan singkong kok. Lumayan lah tau ngolahnya dikit-dikit. Hehehee!

Hari ini suami (sambil gendong rama) ngintilin saya belanja sayur di tukang sayur yg suka lewat depan rumah. Dia liat singkong dan minta dibeliin. Jujur aja kita ga tau gimana cara milih singkong yang bagus. Cuma percaya aja sama tukang sayur pas dia bilang singkongnya bagus (abang sayur motekin singkong dikit. Tampilan singkong putih bersih dan kulit arinya ada warna ungu-ungu). Yuhuuu… kita beli seplastik isi 3 singkong ukuran sedang.

Siang yang rada mendung suami minta digorengin singkong merekah yang kayak di abang gorengan. Wiih… dia ngeledek “kamu bisa ngupas singkong?”. Dengan yakinnya saya jawab, ” bisa dooong!” Eh.. alhamdulillah bisa beneran kok. Hahahaa.

Baruuuuu banget ngupas eh ada panggilan “ngeeeeng… ngeeeeng..” owow rama bangun dan minta dikelonin. Prioritas rama dong.. suami akhirnya melanjutkan eksekusi singkong. rebus singkong dengan garam dan merica sampai agak empuk. Tiriskan. Goreng. Hasilnya merekah sempurna~♡

Suami dengan sigapnya lari ke warung buat beli keju dan susu kental manis sebagai pelengkap si singkong goreng. Kebetulan stok thousand island masih ada. Jadilah singkong keju dengan dressing thousand island dan susu kental manis.

Busui selesai ngelonin rama dengan keadaan lapar. Di meja makan tersaji singkong goreng. Aaaaaa…. love! Jadi saya beri nama si singkong dengan SINGKONG KEJU CINTA deh yaa ♡♥

image

Categories: Ulalaaa | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: