Suami dan Abi


image

Hadiah terbesar dari sesosok abi untuk saya adalah suami yang sholeh. Abi menuntaskan peran sebagai orang tua putri satu-satunya ini hingga akhir, menikahkan. Tak sekedar menikahkan namun beliau yg mencarikan dan ‘ikut sibuk’ dalam pernikahan putrinya. Diam-diam beliau sudah memantau keseharian sosok calon suami, bertamu ke rumahnya, mengatur ‘jebakan’ pertemuan, hingga akhirnya ijab kabul terucap dari abi dan suami di 22 Agustus 2015 :’)

Subhanallah
Alhamdulillah
Laa ilaa haillallah
Allahu akbar

Di awal pertemuan, sosok suami membuat saya penuh tanda tanya. Bagaimana tidak? Kita tidak pernah bertemu, saling sapa apalagi berbicara. Aaaa.. saya akhirnya hanya berbekal keyakinan sosok abi yang mencarikan jodoh terbaik untuk putrinya. Alhamdulillah ala kullihal setahun pernikahahan ini berjalan terasa nikmat. ‘Tangan’ Allah terasa banyak turut campur.

Perpindahan tanggung jawab saya dari abi ke suami terasa menenangkan..

Saling menguatkan untuk terus dekat dengan Allah terus kami upayakan. Saling mendukung untuk terus belajar kami lakukan. Bekal untuk anak-anak dan kehidupan kita di akhirat yang kekal kami siapkan

image

Foto suami dan abi saat perjalanan ke Masjid Jagokariyan. Mereka menjadi perwakilan DKM

.

Hari ini 2 Desember 2016 kalian berdua ikut Aksi Bela Islam jilid III (berangkat dari rumah masing-masing). Aku dan suami cukup terkejut saat umi mengabarkan kalau abi akan ikut aksi. Kemarin kita support abi biar makin semangat. Terharu saat dengan semangat abi bilang besok (hari ini) mau ikut aksi. Barokallah ya abi.. barokallah suamiku sayang. Kalian berdua membuat ku memiliki alasan lain dalam bersyukur dengan melihat kalian yang kompak dan semangat berislam! (Sayangnya bapak mertua kondisinya lagi kurang sehat, jadi tak bisa bergabung aksi😦 )

Semoga semakin banyak sosok ayah yang menuntaskan peran orang tuanya hingga akhir. Semakin banyak tercipta keluarga sakinah mawaddah wa rohmah. Aamiin..

*Nak.. saat kamu sudah besar dan membaca postingan umi ini, inilah akung dan abimu. Semoga kau mewarisi semangat mereka ya nak. Semangat berislam! Tebar manfaat sebanyak-banyaknya ♡

Categories: Ulalaaa | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: