Undangan dan Souvenir #PalupiBary


Masih sekitar H-60, undangan dan souvenir sudah terparkir manis di kamar (kamar saya sudah semakin mirip gudang……… Alhamdulillah). Kami sepakat, semua urusan pernikahan dituntaskan sebelum Ramadhan. Supaya Ramadhan bisa khusyuk dan tidak terlalu gambling kalo ngurus setelah Ramadhan.

UNDANGAN
Undangan saya design sendiri. Calon suami ngasih saran-saran. Yaa.. bisa dibilang undangan ini adalah hasil pertama kami bekerja sama.

Urusan undangan Alhamdulillah kami sangat terbantu oleh Pak Amir. Beliau ini beberapa tahun yg lalu pernah tinggal di bcb dan ternyata istrinya beliau sepupuan sama ibunya kakak ipar saya. Hayoooo… sodara lah intinya😉

Beliau amanah banget, sangat mengakomodir keinginan customer, dan all out. Saat saya mengajukan design undangan dan minta untuk dipercantik, beliau cuma bilang,” ini udah bagus. Saya ga akan mengubah-ubah. Saya sangat menghargai designnya mba. Apalagi ini untuk hari specialnya mba”. Waduh.. speachless deh! Selain itu, kita boleh minta dummy sampai kita sreg! Hm.. kalau ditotal-total beliau ngasih tiga dummy, yg artinya kami tiga kali revisi!

PhotoGrid_1435684773968

Cetak undangan tidak memakan waktu yang lama. Lebih kurang hanya 9 hari. Hasilnya.. Alhamdulillah bisa lebih baik dari dummy yang terakhir. Puas! Jazakallah ya Pak Amir… Jazakallah untuk undangannya dan do’anya.. semoga usahanya penuh berkah. Aamiin..

image

Sstttt… urusan undangan tidak selesai di situ aja loh. Ada yang jauh lebih ‘riweh’! LABEL! sepakat yg sudah berpengalaman? Heheee..

Sebelum buat label, pastikan udah punya list nama yang akan menerima undangan. Edit nama, gelar, yang mau diundang, dan sebagainya dipastikan dalam bentuk list. List sudah rapih, baru buat label. Klo list masih mentah sudah membuat label, kemungkinan banyak salahnya (nama dobel, salah nama, belum keundang) jauh lebih besar. Alhamdulillah beban list saya berkurang karena kakak baru nikah februari kemarin😉 so.. list keluarga tinggal copy paste, list tetangga ditambah (karena calon suami.. tau lah ya..😀 ), list teman ibu bapak disaring krn undangannya lebih sedikit. Hm. Sekitar 70% lah beban membuat list berkurang🙂

Di beberapa blog ada yg memberikan tamplate label tom&jerry dalam berbagai ukuran. Rujukan saya adalah blog ini dan postingannya saya repost di postingan ini MasyaAllah banget deh yang buat tamplatenya! Sangat sangat membantu🙂 semoga pahalanya mengalir ya… ^^

SOUVENIR
Awalnya… saya mau banget souvenir seperti souvenir pernikahannya teman SMP saya, dita zein. Souvenirnya berupa kertas ucapan dan amplop. Sebagai ‘aktivis kondangan’, berasa juga manfaatnya😀

Udah nanya-nanya ke pak amir (yang buatin undangan), ternyata kalo mau buat seperti itu over budget. Heheeee…. ga jadi deh kalo gitu >.< sempet semangat mau buat souvenir sendiri. Pokoknya ga pasaran tapi harganya terjangkau. Pouch batik. Reaksi abi, “yakin kerjain sendiri 500pcs??? Ramadhan loh.. ntar malah sakit”. Hehee.. iya juga sih.

Akhirnyaaaaaaaa… jatinegara jualah tujuan mencari souvenir… buanyaaak banget pilihannya. Tapi tetap aja nyarinya di Alfiandra😀 Pilihan saya jatuh kepada sendok garpu! Sayangnya… sendok garpu warna hitam emas cuma 50pcs! Hikshiks.. padahal itu cocok banget sama warna baju pengantinnya T_T terlanjur deal akhirnya warnanya campur merah.

image

O iya.. kenapa akhirnya memilih sendok garpu?? Karena sendok garpu itu kita banget. Hehee.. saya suka masak dan calon suami suka makan😉 kalo mau sok-sokan filosofis sih bisa aja.. sendok garpu itu beda tapi bisa selaras. aiiihh!

Categories: PalupiBary's Wedding | Tags: , , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: